15.6.09

sooooooo over dressed ;(

Hari minggu aku ada undangan nikahan di gedung yang kata bokap mewah banget sedangkan bokap baru ngasi tau ada undangan jam setengah satu padahal pas liat kartu undangannya, di sana tertulis acara dimulai dari jam 11 dan selesai jam setengah 2 . Aku ngebujuk bokap abis abisan biar gausa pergi dengan alesan waktunya mepet dan ga mungkin aku mandi + dandan cuma 15 menit . Mungkin karena alesan yang kedua lah si bokap marah marah dan bilang aku kecentilan karena butuh waktu lebih dari 15 menit buat mandi + dandan ( helloooooo ?!! cewek macem mana yang bisa mandi + dandan selama 15 menit? well, mungkin ada sih tapi itu nggak berlaku buat aku hehehe ). Karena pusing debat sama bokap -- ato emang aku nya yang gabisa debat -- jadilah aku ( yang tadinya lagi males malesan di kasur asik baca novel sambil ngemil keripik dengan muka kusut rambut lepek berminyak bau ketek ) akhirnya mandi sambil ngedumel .


Di kamar mandi, aku banting tulang-banting rambut-banting lemak bener bener sekuat tenaga biar bisa mandi 5 menit . Nyampo asal asalan, nyabun asal asalan, pokonya mandi bebek banget deh . ( aku nggak pernah liat bebek mandi with my own eyes tapi kalo orang mandi cepet banget namanya mandi bebek . nah, hari itu aku mandi bebek pokonya cepet banget deh ) aku ngerasa aku mandi dengan kecepatan 50 km/jam . Wuussshhh beres mandi aku melesat keluar -- make handuk juga -- dan liat jam dinding yang tergantung di dinding sebrang kamar mandi . Bahkan asalnya mau aku fotoin itu jam biar bokap tau dan liat bukti betapa cepet anaknya mandi . Tapi pas liat jam ternyata jam udah menunjukan pukul 13.00 padahal seinget aku sebelum masuk kamar mandi jam menunjukkan pukul 12.40 .


Anjrit gua mandi 20 menit .


Sama sekali bukan prestasi yang dibanggakan .
Aku shocked . Setelah pengorbananku .. banting bantingan ku .. ternyata tetep mandi nya lama .
Ada banyak pertanyaan menuhin kepala aku .
Mungkin bokap sengaja ngegeser jarum jamnya?
Ato mungkin aku salah liat jam sebelum masuk ke kamar mandi?
Ato ... Ato ... Ato ....
Ato mungkin emang gua aja yang mandinya lambat?

ah, alasan yang terakhir itu sangat tidak rasional ..



Aku masih bingung kok bisa ya aku mandi selama 20 menit padahal aku ngiranya cuma mandi 5 detik !
okey, gua lebay . Nggak 5 detik banget sih tapi ya emang nggak mungkin nyampe 20 menit juga .

Inti masalah hari itu bukan di lamanya-gua-mandi ato misteri-jam-ajaib-yang-jarum-jamnya-geser-sendiri ato apa, tapi pas di undangannya .


Aku paling nggak suka diburu buru .
Nyampe kamar abis mandi, aku makin panik . Belom make lightening cream lah, bedak lah, lip balm lah, bahkan pake bh pun aku belom padahal bokap udah teriak teriak kayak kemalingan . grrr mood aku langsung down seketika . Selama 15 menit bengong -- juga panik -- di depan lemari baju, aku mutusin pake mini dress ungu simple ( nggak norak ) nggak berlengan, dan cuma pake bangles doang di tangan . Oh plus high heels item dan clutch warna senada . Pokonya bener bener simple bahkan aku ampe minder kalo dateng ke nikahan yang mewah itu .


Pas sampe ... tadaaaaa .....


Hotel mewah yang bokap bilang itu hanya tipu muslihat . Para penyambut tamu nya juga judes judes sambil natap aku dengan pandangan aneh . Pas masuk gedung, nggak ada orang .

gua lebay .

Bukan nggak ada orang tapi HAMPIR nggak ada orang . Di dalem gedung jumlah tamunya bisa aku itung pake jari . Dikit benerr dan you know what aku langsung jadi spotlight disana karena tamu yang lain pada pake flat shoes dan kebaya biasa . Mungkin dandanan aku lebih heboh dari pengantinnya .
Pas aku liat bokap dan pengen tau reaksi dia, dia malah ngilang . Aku cariin ternyata dia lagi sibuk makan .


Errrrr ... Tau gitu aku ke undangan pake baju tidur aja .